KEPUASAN PELANGGAN YANG DIPENGARUHI OLEH KUALITAS PELAYANAN, CITA RASA DAN HARGA PADA WARUNG LESEHAN AYAM GORENG YOGYAKARTA DI KOTA MALANG

Authors

  • Tin Agustina Karnawati Institut Teknologi & Bisnis Asia Malang
  • Mega Mirasaputri Cahyani Yamaguchi University Jepang

Keywords:

kualitas pelayanan, cita rasa, harga, kepuasan pelanggan

Abstract

Bisnis resto dan kuliner yang berkembang pesat saat ini memberi banyak pilihan
masyarakat menikmati menu yang diinginkan. Bisnis yang berhasil perlu melakukan strategi
pemasaran yang baik agar dapat memahami perilaku konsumennya. Warung Lesehan Ayam
Goreng Yogyakarta merupakan salah satu bisnis kuliner di kota Malang yang cukup dikenal
memiliki cita rasa yang enak, pelayanan yang baik dan harga terjangkau dengan suasana resto
yang nyaman dan cocok untuk keluarga. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh
kualitas pelayanan, cita rasa dan harga terhadap kepuasan pelanggan pada Warung Lesehan
Ayam Goreng Yogyakarta di kota Malang. Jenis penelitian menggunakan desain riset kausal
dengan pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel penelitian sebanyak 100 responden. Metode
penelitian menggunakan teknik purposive sampling dan metode Analisa regresi linier berganda
serta uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan cita rasa
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan harga tidak
berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan.

Downloads

Published

2023-10-04

How to Cite

Karnawati, T. A., & Cahyani, M. M. (2023). KEPUASAN PELANGGAN YANG DIPENGARUHI OLEH KUALITAS PELAYANAN, CITA RASA DAN HARGA PADA WARUNG LESEHAN AYAM GORENG YOGYAKARTA DI KOTA MALANG. PROSENAMA, 3(1), 112–120. Retrieved from https://prosenama.upnjatim.ac.id/index.php/prosenama/article/view/39

Issue

Section

Articles