TREND BUDAYA POP DAN GAYA HIDUP HEDONIS TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF TIKET KONSER COLD PLAY DI KALANGAN MAHASISWA

Authors

  • Toni Herlambang Universitas Muhammadiyah Jember
  • Muhammad Thamrin Universitas Muhammadiyah Jember

Keywords:

Trend Budaya PoP, gaya hidup Hedonis, Pembelian Impulsif

Abstract

Coldplay sebuah group band dari Inggris, yang direncanakan menggelar konser di Indonesia pada November 2023, cukup menghebohkan para Coldplayer (sebutan untuk para fans nya) dengan maraknya berita serta komentar para netizen di berbagai media social, ditambah berebutnya pembelian impulsive tiket konser dan aksi borong konsumen, dimana tidak semua calon pembeli bisa mendapatkan tiket dimaksud karena penyelenggara menggunakan system buka dan tutup online dengan waktu terbatas, animo yang besar dari calon pembeli memunculkan calo calo tiket, ada yang jujur dan ada yang berujung penipuan, yang sebagiannya sudah ditangani pihak Kepolisian. Menarik untuk diteliti sejauh mana Pembelian impulsive dapat dipengaruhi oleh trend budaya pop dan gaya hidup hedonis, khususnya pada mahasiswa di Jember Hasil analisis pada 96 responden mahasiswa yang telah membeli tiket konser. menunjukkan bahwa pembelian impulsive dapat dibentuk dengan trend budaya pop dan gaya hidup hedonis, demikian pula secara simultan pembelian impulsive dapat disumbang oleh gabungan trend budaya pop dan gaya hidup hedonis.

Downloads

Published

2023-10-11

How to Cite

Herlambang, T., & Thamrin, M. (2023). TREND BUDAYA POP DAN GAYA HIDUP HEDONIS TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF TIKET KONSER COLD PLAY DI KALANGAN MAHASISWA. PROSENAMA, 3(1), 308–314. Retrieved from https://prosenama.upnjatim.ac.id/index.php/prosenama/article/view/62

Issue

Section

Articles