PENGARUH KEPUASAN MASYARAKAT, KINERJA LINGKUNGAN, TANGGUNG JAWAB SOSIAL TERHADAP REPUTASI PERUSAHAAN PERTAMBANGAN

Authors

  • Nugroho Dewanto Universitas Muhammadiyah Jember
  • Ibrahim Kamil Universitas Muhammadiyah Jember
  • Nurul Qomariah Universitas Muhammadiyah Jember
  • Abadi Sanosra Universitas Muhammadiyah Jember
  • Arik Susbiyani Universitas Muhammadiyah Jember

Keywords:

kepuasan masyarakat, kinerja lingkungan, tanggung jawab sosial, reputasi perusahaan, perusahaan tambang

Abstract

Tujuan dari pada tulisan ini adalah untuk menguji dan menganalisis dampak kepuasan masyarakat, kinerja lingkungan dan tanggung jawab sosial perusahaan terhadap  reputasi perusahaan pada PT. Kaltim Prima Coal. Penelitian ini menggunakan populasi seluruh masyarakat  memanfaatkan program corporate social responsibilit yang dilakukan oleh  PT Kaltim Prima Coal  Sangatta, Kutai Timur, Kalimantan Timur dengan jumlah sampel   sebanyak 100 orang. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis induktif. Analisis SEM PLS digunakan untuk uji hipotesis penelitian. Hasil daripada penelitian menunjukkan bahwa kepuasan masyarakat berdampak terhadap reputasi perusahaan. Kinerja lingkungan berpengaruh terhadap reputasi perusahaan. Tanggung jawab sosial  berdampak terhadap reputasi perusahaan pada PT. Batubara Kaltim Prima.

Downloads

Published

2023-10-11

How to Cite

Dewanto, N., Kamil, I., Qomariah, N., Sanosra, A., & Susbiyani, A. (2023). PENGARUH KEPUASAN MASYARAKAT, KINERJA LINGKUNGAN, TANGGUNG JAWAB SOSIAL TERHADAP REPUTASI PERUSAHAAN PERTAMBANGAN. PROSENAMA, 3(1), 315–323. Retrieved from https://prosenama.upnjatim.ac.id/index.php/prosenama/article/view/63

Issue

Section

Articles